10.KEUNUNGAN JOIN BALEOMOL

 

Sebagai pebisnis pemula, dari dropship, reseller dan produsen lebih cocok yang mana?  Pertanyaan tersebut seringkali dilontarkan oleh para pebisnis pemula.

Menurut Bong Affand, seorang pengusaha bisnis online yang sukses mengatakan bahwa dropship adalah pilihan yang paling baik untuk dipilih karena dropship lah yang paling menghasilkan dengan modal yang lebih kecil dibanding pilihan lainnya.

Dropship merupakan suatu alternatif bisnis yang tidak memerlukan modal yang besar dan juga dapat dilakukan oleh hampir setiap orang. Dropship sendiri adalah sebuah sistem jualan dimana sang penjual atau sering disebut dropshipper hanya perlu memasarkan barang dagangan milik penjual atau pihak lain tanpa perlu adanya stok barang terlebih dahulu.

Keuntungan dropship adalah skema bisnis yang cukup sederhana, sehingga siapapun orang yang memiliki akses ke jaringan internet pasti akan bisa menjadi seorang dropshipper. Sehingga keuntungan dropship, fokus dari pengeluaran modal hanya untuk periklanan saja dan tidak perlu modal barang sama sekali sehingga modal lebih kecil.

sr : pixabay

Sebagai Reseller atau Distributor fokus kita dalam menjual barang itu terlalu terbatas sehingga pemikiran untuk menjual barang lain dari barang-barang yang sudah terlanjur distok akan sulit, berbeda dengan Dropshipper yang penjualan barang bisa lebih fleksibel karena tidak menstok barang sama sekali sehingga ketika satu jenis barang tidak laku akan sangat mudah untuk berganti atau mencari jenis barang penjualan yang lain, sehingga kita tidak akan ketergantungan pada satu jenis produk saja.

Tak hanya modal yang minim, resiko dari Dropship juga cukup minim. Seperti saja contohnya ketika kita mendropship sebuah barang dan barang tersebut laku keras dalam pasar, ternyata barang dari supplier terbatas dan pesanan yang seharusnya 150 hanya bisa tercukupi 100 pesanan saja adalah sebuah resiko yang sering terjadi pada dropship. Namun, kamu bisa mengakali masalah tersebut dengan solusi ini. Misal, jika ada 100 produk dari supplier, bong affand sarankan untuk menjual 80-90 produk saja sehingga pesanan produk tidak akan over atau melebihi produk yang tersedia dari supplier.

Keuntungan lain dari Dropshipping adalah margin keuntungan yang bisa disesuaikan sendiri oleh Dropshipper. Dari dropship, keuntungan setiap produknya cukup lumayan. Mulai dari mengambil untung kecil hingga besar, margin dari harga asli misalkan Rp.100.000, Kita bisa mengambil keuntungan sebanyak 10-100 ribu dari harga asli. Namun, tetap tergantung dari produknya itu sendiri jadi kita tidak bisa seenaknya mengambil keuntungan yang berlebih.

Cara kerja dropship biasanya cukup mudah, Pembeli membeli dan membayar barang dari Dropshipper lalu Dropshipper membayar kepada supplier sesuai harga beli dari Dropshipper dengan ditambah ongkos kirim produknya. Dropshipper harus mengirim data-data dari pembeli ke supplier seperti nama, alamat, nomor handphone yang bisa dihubungi agar produk sampai ke tempat pembeli dengan tepat.

Saat ini sedang trend istilah affiliate. Lalu apa perbedaan affiliate dan dropshipping? Pada dasar nya affiliate sama saja dengan dropshipping. Sama sama menjual produk orang lain. Bedanya, affiliate mendapatkan keuntungan yang sudah ditetapkan oleh produsen (sudah terpatok) sedangkan dropship bebas menentukan keuntungan sendiri. 

Ingin jualan tapi tidak punya produk? Mau stok produk tapi ngga ada modal?

TENANG, Baleomol solusinya.
Hanya dengan join di Baleomol, anda dapat jualan online tanpa perlu stok produk, bahkan bisa beromset milyaran

Di Baleomol anda akan mendapat bimbingan dari para mentor yang sudah expert hingga mampu menjual ribuan order

Sudah 30.000++ member baleomol telah membuktikan. Kini giliran anda!!